Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu
BERITA INFO PENDAFTARAN tes polri

Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu?

Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu

Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu? – Menggunakan seragam cokelat, tegas menegakkan hukum, menertibkan serta mengayomi masyarakat, merupakan cita cita bagi banyak anak muda di Indonesia ini. Mungkin banyak yang bertanya diantara kalian semua yang ingin menjadi seorang polri, Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu? Untuk dapat menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut, yuk kita simak artikel berikut ini mengenai Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu?

Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu

Oke langsung saja ke pembahasan kita,

Untuk menjadi seorang anggota polri atau polisi republik indonesia kalian diharuskan untuk mengikuti serangkaian tes polri yang diselenggarakan oleh polri. Tes polri tersebut meliputi berbagai kegiatan antara lain tes kesehatan, tes psikologi, sekelsi administrasi, tes akademik, dan lain lain.

Rangkaian tes polri tersebut dimulai dari pendaftaran, pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran polri bisa diakses secara online di situs resmi polri di http://www.penerimaan.polri.go.id dan pastikan data untuk mengisi formulir adalah benar adanya. Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran dan melampuirkan berkas, pendaftar akan menerima nomor tes yang diambil di polres asal kota/kabupaten masing masing.

Tes polri selanjutnya yang harus juga dilalui adalah pemeriksaan administrasi. Pemeriksaan administrasi dilakukan dengan 2 tahap yaitu pemeriksaan administrasi awal dan pemeriksaan administrasi akhir.

Kemudian peserta yang lolos tes polri tahapan administrasi awal akan menjalani tes polri tahapan tes kesehatan I. Dalam tes kesehatan ini calon anggota polri akan diperiksa secara tampak luar dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Setelah melewati tes kesehatan, calon anggota polri akan menjalani tes psikologi kemudian disusul dengan tes akademik. Tes akademik meliputi pengetahuan umum, wawasan nusantara, dan wawasan daerah calon polisi, dan bahasa inggris.

Setelah tes polri tahapan tes akademik terlewati, kemudian calon anggota akan menjalani tes kesehatan tahap II. Pada tes kesehatan tahap II ini akan dilakukan pengecekan penyakit dalam, tes urine, darah, dan rontgen.

Setelah menjalani tes kesehatan tahap II, akan dilakukan tes kemampuan jasmani. Pada tes ini diperlukan fisik yang kuat untuk dapat seharian melakukan tes lari, shuttle run, pull up, sit up, dan renang.

Setelah menjalani sekian banyak tahapan tes polri yang harus dilalui, maka saat yang ditunggu tunggu pun datang. Untuk resmi menjadi anggota kepolisian republik indonesia kalian haruslah menjadi siswa dari Sekolah Polisi Negara. masa pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara ini dijalani selama 7 bulan. Lokasi sekolahnya bisa di SPN Polda masing masing. Dan khusus untuk perempuan dari seluruh Indonesia, akan menjalani pendidikan di Sekolah Polwan yang lokasinya berada di Jakarta Selatan.

Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu

Cukup panjang bukan prosesnya menjadi seorang anggota kepolisian republik indonesia?

Dan terjawab sudah pertanyaan kita diatas, Untuk menjadi seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia HARUS menjalani sekolah polisi sesuai dengan polda masing masing setelah melalui serangkaian tes polri yang ketat.

Lalu, apakah ada profesi lain yang mengharuskan menjalani pendidikan terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke lapangan kerja?

Jawabannya ada. Ya, pramugari.

Pramugari merupakan suatu profesi yang tidak kalah peminatnya dengan polisi. Dengan menjadi pramugari banyak hal yang bisa didapatkan mulai dari gaji yang tinggi, fasilitas mewah yang diberikan maskapai penerbangan, berwisata gratis, serta masih banyak hal lainnya yang membuat banyak wanita untuk berlomba lomba untuk menjadi pramugari.

Jika dilihat sekilas, pekerjaan pramugari yang dilakukan hanyalah menyuguhkan makanan dan minuman kepada penumpang selama dalam penerbangan. Namun ternyata ada tugas berat dibalik itu.

Tugas sebenarnya yang harus dijalani oleh pramugari adalah membantu pilot untuk menjaga keamanan serta keselamatan penumpang selama dalam penerbangan. Pramugari bertanggung jawab atas keselamatan para penumpang didalam kabiin pesawat.

Pramugari harus selalu siap siaga dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi bahaya dan darurat sekalipun. Misalnya ketika terjadi kecelakaan pada saat penerbangan, seorang pramugari harus rela berjuang demi keselamatan penumpang bahkan sampai mengabaikan keselamatan dirinya sendiri.

Untuk dapat menjalankan hal tersebut tentunya tidak akan didapatkan hanya dengan cara otodidak. Maka dari itu sekolah pramugari sangat dianjurkan bagi kalian yang sangat ingin menjadi pramugari.

Dengan mengikuti sekolah pramugari kalian akan mendapatkan berbagai pelatihan mulai dari pelatihan berenang, pelatihan cara berjalan dengan baik, pelatihan penyelamatan penumpang, serta masih banyak hal lagi yang akan diajarkan.

baca juga :

Apakah polisi boleh berjilbab?

Pendaftaran PKN STAN 2018

Pendaftaran Online SIPSS 2018

Lalu, dimana sekolah pramugari terbaik di Indonesia berada?

Jawabannya adalah di Kampus Pramugari PSPP Penerbangan. Kampus Pramugari PSPP Penerbangan merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan pramugari yang telah mendapatkan akreditasi A sehingga telah terbukti sebagai lembaga pendidikan yang berkompeten dan berkualitas di bidangnya.

Kampus Pramugari PSPP Penerbangan saat ini masih memuka pendaftaran. Bagi kalianyang berminat untuk bergabung dengan PSPP Penerbangan silakan hubungi panitia di 089-905-067-27 (WA Only).

baca juga :

Penting ga sih kuliah pramugari?

Apakah anda berpotensi menjadi pramugari? Disini Jawabannya!!

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih

One Reply to “Apakah Polisi Harus Sekolah Terlebih Dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *