Apakah Polisi Harus Bisa Berenang
BERITA INFO tes polri TIPS

Apakah Polisi Harus Bisa Berenang?

Apakah Polisi Harus Bisa Berenang? – Jawabannya YA!! Seorang polisi harus bisa berenang. Lalu kenapa polisi harus bisa berenang dan apakah akan dilakukan tes renang saat mengikuti tes polri ? Yuk kita simak artikel yang satu ini yang akan membahas tentang Apakah Polisi Harus Bisa Berenang?.

Apakah Polisi Harus Bisa Berenang?

Oke langsung saja masuk ke pembahasan kita kenapa polisi harus bisa berenang. Indonesia merupakan negara maritim dimana terdiri atas ribuan pulau yang terbentang mulai dari sabang sampai dengan merauke. Antara pulau satu dengan yang lainnya dipisahkan oleh laut, namun hal tersebut bukanlah menjadi penghalang bagi setiap suku bangsa di Indonesia untuk saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Apakah Polisi Harus Bisa Berenang

Orang orang bisa saling bersosial antar pulau baik menggunakan berbagai transportasi darat, laut, maupun udara. Oleh karena itu menjadi seorang polisi haruslah dapat berenang agar dapat menjaga, melayani, serta mengayomi masyarakat dengan baik.

Mengingat pentingnya dapat berenang di kepolisian, maka pada saat calon peserta menjalani tes polri ada sebuah tahapan yang harus dilalui yaitu berenang.

Tahapan seleksi tes polri yang satu ini menggunakan beberapa aturan yag tertulis sebagai berikut :

Gaya Berenang

  • Gaya berenang yang digunakan oleh peserta tes polri adalah dengan menggunakan gaya yang dikuasai (gaya bebas)

Peserta yang Memenuhi Syarat

  • Peserta menempuh jarak 25 meter
  • Waktu yang ditempuh oleh peserta dengan Nilai Batas Lulus 41 adalah untuk pria diatas 55 detik dan wanita diatas 60 detik.

Peserta yang Tidak Memenuhi Syarat

  • Peserta yang tidak mencapaijarak 25 meter
  • Mendapat nilai 0 (nol) karena tidak melaksanakan ujian renang
  • Mendapatkan nilai dibawah batas lulus

Perlengkapan yang harus dibawa

  • Pria dan wanita menggunakan pakaian renang
  • Tidak boleh memakai perhiasan / benda yang mengganggu gerakan atau bagian tubuh
  • Tidak boleh menggunakan kacamata renang atau alat bantu lainnya

Itulah informasi mengenai Apakah Polisi Harus Bisa Berenang atau tidak. Ternyata selain polisi, pramugari juga mengharuskan para calon pramugarinya untuk bisa berenang.

Namun jangan khawatir, sebelum mengikuti tes perekrutan pramugari kalian dapat menjalani pendidikan dan pelatihan pramugari terlebih dahulu. Lalu, dimana tempat pendidikan dan pelatihan pramugari terbaik yang ada di Indonesia? Jawabannya adalah Kampus Pramugari PSPP Penerbangan.

Di masa pendidikan dan pelatihan pramugari di PSPP Penerbangan, kalian akan dilatih untuk bagaimana berenang dengan baik dan benar. Selain itu kalian juga akan diberikan beberapa pelatihan khusus dimana keahlian tersebut tentunya sangatlah berguna pada saat telah menjadi pramugari.

Untuk kalian yang berminat bergabung bersama dengan PSPP Penerbangan, silakan kalian baca artikel artikel di website kampuspramugari.web.id atau bisa menghubungi panitia di 089-905-067-27 (WA Only).

Sekian informasi mengenai Apakah Polisi Harus Bisa Berenang yang dapat admin sampaikan. Share artikel ini jika menurut kalian menarik.

Terimakasih dan semoga bernanfaat!!

baca juga :

Biaya yang harus dipersiapkan untuk menjadi pramugari

Alamat Kampus Pramugari PSPP Penerbangan

Apakah polisi boleh berhijab?

Persyaratan menjadi POLWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Itulah gambaran tentang Apakah Polisi Harus Bisa Berenang? yang admin ketahui. Jika dirasa anda mempunyai informasi terbaru tentang hal tersebut dan atau apabila dirasa terdapat kesalahan informasi yang telah saya sampaikan diatas, mohon dapat disampaikan melalui kolom komentar atau dapat menghubungi kami melalui WhatsApp 0857-7272-7722 agar berita tersebut dapat segera kami perbarui.

Perlu diketahui juga bahwa segala bentuk berita, biaya pendidikan, teknis & aturan pendaftaran, syarat pendaftaran dan segala fasilitas pendidikan sekolah pramugari FAAST Penerbangan terbaru mengacu pada website utama www.faast.co.id.

Terima kasih