BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI)
BERITA GAJI PENDAFTARAN Syarat Pendaftaran tes polri

CARA MENDAFTAR BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI)

BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI) – Dalam tes polri penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia, terdapat berbagai macam jalur yang dapat kalian ikuti. Dati berbagai macam jalur tersebut nantinya akan memberikan lulusan dengan berbagai pangkat antara lain Bripda dan Ipda. Terdapat juga pangkat yang berada lebih rendah dari Inspektur Polisi Dua, dan lebih tinggi dari Ajun Brigadir Polisi. Pangkat tersebut adalah BINTARA

BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI)

BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI)

Di dalam pangkat BINTARA ini terdapat beberapa golongan di antaranya adalah BINTARA TI. apa itu BINTARA TI (Teknologi Informasi)? BINTARA TI (Teknologi Informasi) adalah golongan Bintara yang mengkhususkan pendaftarnya memiliki kompetensi khusus dalam bidang Teknologi Informasi. Hal ini tentunya membuka kesempatan kalian yang mempunyai keahlian di bidang Teknologi Informasi dapat menyandang gelar Brigadir.

Dalan tes polri penerimaan BINTARA TI mempunyai beberapa syarat utama yang harus dipenuhi oleh para pendaftar, antara lain :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) pria / wanita.
  • Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia.
  • Telah menempuh pendidikan minimal tingkat SMA/SMK sederajat.
  • Usia minimal 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota polri.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan.
  • Berwibawa, jujur, dan berkelakuan baik.
  • Lulus pendidikan dan pelatihan anggota kepolisian.

Sedangkan untuk persyaratan khusus masuk BINTARA TI adalah sebagai berikut :

  • Pria/wanita, bukan anggota atau mantan polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI.
  • Pendaftaran dikhususkan di 19 daerah antara lain : Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Banten, Metrojaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.
  • Berijazah serendah rendahnya SMA/Sederajat jurusan IPA/IPS dengan ketentuan :
    • Nilai kelulusan rata rata hasil Ujian Akhir Nasional dengan nilai rata rata minimal 7.0
    • Bagi lulusan tahun 2017 nilai rapor rata rata kelas III semester I minimal 70.00 dan setelah lulus menyerahkan nilai Ujian Nasional dengan nilai rata rata sebagaimana yang tercantum pada poin 1 dan 2.
  • Ketentuan tentang Ujian Nasional perbaikan :
    • Bagi lulusan 2014 – 2016 yang mengikuti Ujian Nasional perbaikan dapat mengikuti seleksi penerimaan Taruna Akpol dengan ketentuan nilai rata rata memenuhi persyaratan.
    • Calon peserta yang mengulang di kelas III baik di sekolah yang sama atau sekolah yang berbeda tidak dapat mengikuti tes polri penerimaan Taruna Akpol.
    • Berusia minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
    • Tinggi badan minimal untuk pria 165cm dan wanita 163cm.
    • Belum pernah menikah/hamil atau melahirkan bagi calon taruni , belum pernah mempunyai anak kandung dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan.
    • Tidak memiliki tato atau bekas tato, tidak bertindik atau bekas tindik, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat/agama.
    • Bagi calon taruna yang berusaha mencari sponsor atau dengan cara menghubungi lewat telepon/surat kepada panitia/pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali akan didiskualifikasi.
    • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan bersedia ditugaskan di semua bidang tugas kepolisian.
    • Memperoleh persrtujuan dari orang tua/wali.
    • Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.
    • Mengikuti dan lolos tes polri tingkat panda dengan sistem gugur yang meliputi materi dan urutan kegiatan :
      • Pemeriksaan administrasi awal
      • Peneriksaan kesehatan I
      • Pemeriksaan Psikologi
      • Pengujian akademik
      • Pemeriksaan kesehatan tahap II
      • Pemeriksaan administrasi akhir
      • Sidang terbuka kelulusan tingkat daerah.
    • Mengikuti dan lolos tes polri tingkat panitia pusat dengan sistem gugur yang meliputi materi dan urutan kegiatan :
      • Pemeriksaan administrasi
      • Pemeriksaan kesehatan
      • Pemeriksaan psikologi (wawancara)
      • Pngujian jasmani
      • Pemeriksaan penampilan
      • Sidang terbuka kelulusan tingkat akhir pusat.

Jika kalian telah memenuhi semua persyaratan diatas, maka kemungkinan besar kalian untuk dapat masuk ke BINTARA TI semakin terbuka lebar.

Baca juga :

Sekian artikel mengenai BINTARA TI (Teknik Informatika) yang dapat admin sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bat kalian semua. Terimakasih!!

 


Sebagai tambahan informasi saja siapa tau anda juga tertarik di dunia penerbangan (sebagai alternatif pilihan karir yg lain), saat ini PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) sedang membuka pendaftaran kelas baru.

PSPP Penerbangan merupakan salah satu lembaga pendidikan staff airlines terbaik di indonesia

Jurusan pendidikan :

  1. AVSEC (Polisi Bandara)
  2. Pramugari
  3. Staff Airlines

Jika anda merasa tertarik, anda dapat menghubungi panitia pendaftaran PSPP Penerbangan : Kak Diyan yang BAIK HATI di  0822-2500-7272 (WhatsApp Only) untuk bertanya-tanya. Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Itulah gambaran tentang CARA MENDAFTAR BINTARA TI (TEKNOLOGI INFORMASI) yang admin ketahui. Jika dirasa anda mempunyai informasi terbaru tentang hal tersebut dan atau apabila dirasa terdapat kesalahan informasi yang telah saya sampaikan diatas, mohon dapat disampaikan melalui kolom komentar atau dapat menghubungi kami melalui WhatsApp 0857-7272-7722 agar berita tersebut dapat segera kami perbarui.

Perlu diketahui juga bahwa segala bentuk berita, biaya pendidikan, teknis & aturan pendaftaran, syarat pendaftaran dan segala fasilitas pendidikan sekolah pramugari FAAST Penerbangan terbaru mengacu pada website utama www.faast.co.id.

Terima kasih